Join My Community at MyBloglog!

Sukses dengan Doa

Jumat, 23 Juli 2010 Label: ,
Rahasia Sukses Total
Tuhan bisa memberi dalam sekejap apa yang kita usahakan seumur hidup kita.
Mintalah kepada-Nya, maka Dia akan mengabulkan-Nya.
This is the true key to total success.
~ S uksesTotal.com ~

Satu Metode Doa untuk Sukses
Ada banyak cara berdoa atau meminta keinginan kita dari Tuhan, tetapi ada satu doa untuk sukses yang saya tahu sangat ampuh.

Saya akan Anjarkan pada Anda satu rahasia "kecil" yang telah mengubah hidup saya 180 derajat hanya dalam beberapa tahun saja. Satu doa untuk sukses yang telah membantu terkabulkannya lebih dari 90 persen dari ribuan hal yang telah saya minta kepada-Nya.

Metode doa rahasia yang semula enggan saya bagi karena, pertama, saya takut akan disalah-gunakan, kedua mungkin karena alasan egois saja.
Bayangkan, memiliki rahasia cara berdoa ini sama seperti memiliki lampu Aladdin, atau tongkat ajaib, yang bisa menghadirkan di depan mata apa yang kita mau.

Apa tidak sayang kalau dibagikan dengan orang lain? Itu pikir saya dulu. Saya yang masih baru saja merasakan yang namanya sukses, sehingga ingin menikmatinya sendiri, he..he..he... (Maaf ya, pembaca, sekarang saya sudah tidak egois lagi kok. Saya sudah belajar untuk sukses dengan cara memberi.)

Doa untuk sukses ini didasarkan pada prinsip bahwa Tuhan bisa memberi kita apa saja yang kita minta, tetapi kitanya sendiri harus lebih dahulu tahu apa yang kita minta secara detil, konkret dan spesifik.

(Ingat pelajaran tentang langkah sukses pertama, tentang bagaimana menjabarkan keinginan kita?).

Nah, semua keinginan dan impian sukses yang telah kita tuliskan ini kemudian kita sodorkan kepada Tuhan sebagai sebuah doa untuk sukses atau permintaan, yang lagi-lagi juga harus jelas, konkret dan spesifik.

Bukan agar Tuhan tahu apa yang kita mau, tetapi agar kita sendiri TAHU dan PUNYA TOLOK UKUR yang jelas apakah permintaan kita tadi sudah dikabulkan atau belum.

Ya pembaca, banyak sekali orang yang berdoa, tetapi banyak pula yang tidak mendapatkan atau merasa seakan tidak mendapatkan apa yang dimintanya, karena mereka meminta sesuatu yang terlalu abstrak, yang bahkan untuk mereka sendiri pun sulit untuk dipahami.

Misalnya, ada orang yang meminta kekayaan. Setiap saat, doa minta kekayaan itulah yang dia panjatkan.

Bertahun-tahun berdoa, Tuhan tetap saja tidak mengirimi dia rumah megah, harta benda atau keberhasilan luar biasa dalam usaha. Hidupnya selalu pas-pasan.

Memang sih, dia selalu sehat wal'afiat. Tidak pernah sakit sedikitpun, begitu juga keluarga dan anak-anaknya.

Nah, pertanyaannya, sudahkah Tuhan memberi dia kekayaan sebagaimana yang dimintanya?

Jawabnya, bisa sudah, bisa belum. Tergantung definisi dari kekayaan yang dia minta tadi.

Tuhan memberi menurut apa yang Dia lihat terbaik untuk kita. Itu selalu. Dan kesehatan adalah satu bentuk kekayaan yang luar biasa berharga

Tetapi adakalanya, apa yang Tuhan lihat terbaik itu tidak sama dengan yang benar-benar kita inginkan.

Di sinilah kemudian letak terjadinya mis-match antara kenyataan, bahwa sebenarnya doa kita telah dikabulkan, dengan pikiran kita sendiri yang punya bayangan lain, sehingga merasa sepertinya doa kita tidak juga terkabulkan.

Anda bisa membaca lagi tentang hal ini di hambatan sukses terbesar.

Doa Sukses Harus Konkret, Jelas, Spesifik

Nah, agar tidak terjadi 'mis-match' ini-lah, kita kemudian diberi kesempatan, oleh Tuhan sendiri, untuk ber-co-create with Him atau berpartner dalam penciptaan, dengan cara menjabarkan secara konkret, spesifik dan detil apa yang kita mau melalui doa/permintaan kita kepada-Nya.

Karena itulah, metoda ber-doa untuk sukses yang akan saya ajarkan ini penting untuk diketahui semua saja yang ingin sukses.

Bentuk doa untuk sukses yang ampuh haruslah menjabarkan semua keinginan kita seperti seorang arsitek menjabarkan desain rancangannya dalam sebuah "blueprint"/cetak biru yang konkret, yang memungkinkan pengerjaan selanjutnya dari rancangan tersebut.

Seorang arsitek saja harus menuangkan rancangannya dalam sebuah desain hitam di atas putih, di atas selembar kertas, agar bentuk sebenarnya dari bangunan yang dia inginkan akan dengan jelas terpampang di depan mata. Bila ada hal yang kurang atau tidak pas, atau ingin dia perbaiki, akan dengan mudah bisa dia modifikasi.

Permintaan (doa untuk sukses) yang akan Anda panjatkan ini juga memakai prinsip seperti ini, mengkonkretkan segala sesuatu yang masih abstrak di kepala kita.

Nah sekarang mari kita mulai. Bersiaplah untuk sebuah petualangan paling seru dalam hidup Anda.

"Okay siap...? Get, set, ready.... ??? (trust me, it's gonna be really fun...really..really fun....

(Coba mana ada yang menandingi kekuatan cara yang memungkinkan kita meminta langsung pada Sang Empunya Alam Semesta, dengan segenap perasaan positif/bahagia pula.... Jadi, mana mungkin tidak akan ampuh..).

"Okay...now...GO!!!"

Doa Sukses - Peralatan yg dibutuhkan

Pertama, ambil sebuah buku yang kosong, (atau kalau tidak ada, kertas bersih/kosong pun bisa), serta sebuah pena atau pensil.

(Lho...lain tho cara "berdoa"-nya di sini, kok bukannya disuruh duduk berlutut dan menengadahkan tangan, tapi malah disuruh ambil alat tulis?)

Ya betul, cara Anda "berdoa", atau kita gunakan saja istilah meminta atau memohon kepada Tuhan di sini, memang berbeda dengan yang biasa Anda lakukan. (Kan sudah saya bilang, cara-cara kami luar biasa...;))

Doa untuk Sukses kita akan berbentuk sebuah daftar permintaan. Ya, kita akan menuliskan apa yang kita minta kepada Tuhan sebagai sebuah daftar.

Daftar Doa/Permintaan untuk Sukses

Okay, sudah siap alat tulisnya...?

Sekarang buka satu halaman buku tulis Anda. (Buku tulis apa saja boleh digunakan.)

Tulis di situ , di bagian paling atas, sebuah doa pembuka sesuai kepercayaan Anda, yang berhubungan dengan janji Tuhan untuk mengabulkan doa.

Kalau saya, biasanya cukup saya tuliskan kalimat "Basmallah". "Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang".

Kalimat Basmallah ini ajaib sekali karena ini memberitahu bawah sadar kita bahwa apapun yang kita lakukan di bawah kalimat "Basmallah" ini adalah atas bimbingan, ijin, inspirasi dan sebagainya langsung dari Allah.

Ini menguatkan keyakinan kita akan kekuasaan-Nya atas hidup kita, dan menguatkan keyakinan kita akan terkabulkannya doa untuk sukses kita tersebut.

Lalu di bawahnya saya tuliskan kata-kata ini: "DAFTAR DOA-KU" (Saya biasanya juga taruh tanggal di bagian kanan atas, agar saya tahu saja kapan saya menulisnya, untuk melihat berapa lama Tuhan mengirimkan apa yang saya minta. Hanya sekedar ingin tahu, bukan untuk mengharapkan atau menentukan deadline.)

Lalu sesudahnya saya tuliskan SEMUA yang saya minta dari TUHAN. SEMUA.

Anda yang telah mengerjakan latihan menuliskan semua keinginan Anda dari pelajaran sebelumnya, bisa menggunakan daftar 100 hal yang Anda inginkan yang telah Anda tulis tersebut untuk bahan daftar doa untuk sukses kita ini.

Bedanya dengan daftar keinginan Anda tersebut, daftar doa untuk sukses ini kita tulis dalam bentuk KALIMAT lengkap, bukan daftar kata-kata/benda saja.

Berikut ini contoh daftar permintaan (doa untuk sukses) yang saya buat, HANYA CONTOH, untuk memberi Anda inspirasi tentang apa yang bisa Anda tuliskan.

DAFTAR PERMINTAANKU (DOA-KU) KEPADAMU YA ALLAH, TUHAN PEMILIK ALAM SEMESTA

1. Aku sekarang tinggal di rumah impianku.
2. Aku punya rak buku baru yang keren banget.
3. Aku punya sofa baru yang nyaman.
4. Aku punya koneksi internet cepat yang murah di rumah.
5. Aku punya kalung emas baru yang indah.
6. Aku punya handycam baru.
7. Aku langsing, sehat dan bugar.
8. Aku punya satu set home theatre baru.
9. Aku punya laptop baru.
10. Aku punya penghasilan tetap yang besar dan bisa diandalkan.
11. Anak-anakku selalu sehat wal'afiat.
12. Anak-anakku tumbuh besar menjadi manusia yang seimbang,
sehat dan bahagia luar dan dalam.
13. Aku sedang dalam perjalanan berlibur ke Maldives.
14. Pekerjaanku di kantor lancar dan menyenangkan.
15. Aku punya pemotong kuku baru.
16. Aku ketemu penyanyi idolaku.
17. Aku senang sekali nonton premier film kesukaanku.
18. Hariku bagus dan menyenangkan hari ini.
19. Aku sudah melakukan pembayaran listrikku dengan tepat waktu.
20. Pembayaran kartu kreditku lancar dan tepat waktu.
21. Aku menikmati waktu tidur dan istirahat yang cukup.
22. Semua organ dalam tubuhku berfungsi dengan baik.
23. Aku menyukai dan menikmati pekerjaanku.
24. Aku punya banyak sahabat baik.
25. Orang tua dan saudaraku selalu dalam perlindungan Allah SWT.
26. Hariku di rumah sangat menyenangkan akhir pekan ini.
27. Websiteku terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
28. Aku selalu dalam bimbingan dan penjagaan Allah SWT dalam setiap langkahku.
29. Aku menunaikan ibadah harianku dengan baik, khusyu' dan tepat waktu.
30. Aku tahu harus mengambil keputusan apa dalam masalah yang sedang kuhadapi dengan atasanku.
31. ....................................................................................................
(Dan sebagainya...dan seterusnya).
Kiat Sukses dengan Doa - Minta segala macam hal

Anda lihat dalam CONTOH daftar doa untuk sukses saya, bahwa saya meminta segala macam hal.

Ini karena pada prinsipnya Anda ingin sukses di segala hal, bukan? Jadi Anda harus meminta SEGALA MACAM HAL, seperti contoh dalam daftar doa untuk sukses/permintaan saya tersebut.

Anda bisa meminta harta benda, segala macam dan bentuk harta benda, dari yang sekecil pemotong kuku baru sampai rumah bertingkat 20 kalau perlu.

Anda bisa meminta kesehatan badan, ketenangan pikiran, keteguhan iman, hati yang jernih, bimbingan Tuhan dalam setiap keputusan yang Anda ambil, keselamatan, kelancaran usaha dan sebagainya.

Minta semua, baik itu yang besar, maupun yang kecil. Yang sulit didapat, maupun yang sepele (karena sesungguhnya sesuatu itu menjadi mudah didapat hanya karena Allah telah menghendaki kemudahannya, bukan?)

Minta semua, baik yang mungkin, maupun yang kelihatannya menurut nalar Anda tidak mungkin. (Ketika Wright Brothers menciptakan pesawat udara yang menentang hukum gravitasi, bukankah untuk kemampuan nalar manusia saat itu, itu juga tidak mungkin?)

Sesungguhnya bagi Allah segala sesuatu itu mungkin dan mudah.

Anda bisa meminta APA SAJA dan KAPAN SAJA kepada ALLAH, TUHAN Semesta Alam.

Dan Anda juga bisa percaya bahwa semua yang Anda minta pasti akan diberikan-NYA, atau akan digantikan dengan yang lebih baik lagi. Ini adalah janji-Nya.

Jadi saya sungguh kasihan kepada mereka yang memiliki anggapan bahwa Tuhan bukanlah pemilik toko grosir yang bisa kita mintain apapun semau kita. (Coba Google kata-kata ini "Tuhan bukan pemilik toko grosir", pasti Anda akan temukan banyak blog yang bilang seperti ini).

Tuhan memang bukan pemilik toko grosir, Tuhan pemilik sesuatu yang jauh lebih besar lagi dari toko grosir. Tuhan pemilik jagad raya ini. Semua adalah kepunyaan DIA.

Lha kalau kita tidak bisa meminta kepada Sang Pemilik ini, kita harus minta kepada siapa, dong? Masa kita harus "nyolong" milik Tuhan, itu kan gak mungkin banget.

Atau masa kita harus meminta kepada yang lainnya? Bukannya itu kafir namanya?

Dan kalau memang kita membutuhkan, masa kita mau tidak minta, bukankah itu sombong namanya, kalau tidak mau meminta dan mengandalkan kemampuan diri yang tiada seberapa ini?

Cukup bantahan saya. Tujuan saya bukan untuk menang atau kalah berargumen. Tujuan saya membantu mereka yang mau dibantu. Jadi mari kembali ke topik pembahasan.

Dan, ya, Anda bisa meminta sebanyak mungkin kepada Tuhan, sebanyak mungkin, bahkan makin banyak makin baik. Tuhan pemilik semua yang ada di langit dan di bumi, kepada siapa lagi Anda meminta apapun yang Anda inginkan, kalau bukan kepada pemiliknya, apalagi bila,

si Pemilik ini ..."Sesungguhnya-lah yang Maha Pemberi. (Qur'an: Surat Sad: 35)

Source :  SUKSES TOTAL.COM
 
Blog SIEF © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates