Join My Community at MyBloglog!

Daya Imajinasi (Sukses)

Jumat, 09 Juli 2010 Label:
Mengembangkan Kejelasan untuk Kesuksesan yang Luar Biasa
Ketika anda bertanya pada teman anda, hidup seperti apa yang mereka inginkan, jawaban yang biasa diberikan adalah: “Saya ingin hidup bahagia.” Kita semua ingin hidup bahagia, tetapi ini belum begitu spesifik. Orang yang hidup di sebuah pondok dari rumput, di tengah hutan, hanya mengenakan dedaunan sebagai pakaiannya bisa hidup bahagia. Jika inilah yang anda inginkan, tidak masalah. Tetapi, sedikit orang yang saya kenal akan puas dengan gaya hidup yang demikian.
Tidak ada dua orang di planet ini mendefinisikan kebahagiaan, cinta atau kesuksesan secara sama. Kita perlu mendefinisikan hal-hal ini bagi kita dan menentukan apa yang kita inginkan untuk mendapatkan hidup yang sempurna. Jika kita tidak tahu apa yang kita inginkan, bagaimana kita bisa mendapatkannya ?
Kita perlu untuk lebih spesifik dengan hasrat kita. Kita perlu memperkembangkan sebuah gambaran tentang hidup yang kita inginkan yang jelas dan ringkas. Hanya dengan demikian kita dapat mewujudkan hidup yang kita impikan menjadi sebuah kenyataan.
Katakanlah anda dan teman anda berada di dapur. Anda mengatakan, “Berikanlah saya sebuah benda dari logam itu.”. Teman anda mencari benda tersebut dan menemukan sebuat sudip, sebuah garpu, sebuah pisau mentega, sebuah sendok, sebuah pemotong pizza, dan sebagainya. Teman anda bingung, kerena teman anda melihat semua benda dari logam yang ada di dapur, namun teman anda tidak mengetahui yang mana yang anda maksud. Jadi, teman anda memberikan anda sebuah sendok.
“Itu bukan yang saya maksud.”, anda berkata. Lalu teman anda memberikan anda sebuah sudip.
“Itu juga bukan yang saya maksud.”, anda berkata. Teman anda akan terus memberikan anda semua benda dari logam yang ada di dapur sampai anda mendapatkan benda yang anda maksud. Sebaliknya, jika anda mengatakan,”Berikan saya sebuah garpu.”, anda akan mendapatkannya seketika.
Mengembangkan kejelasan tentang apa yang kita inginkan adalah sangat penting bagi kesuksesan kita. Kenapa? Karena ketika kita tahu apa yang kita inginkan dan memintanya dari Tuhan, maka itulah apa yang akan kita dapat. Jika kita lebih spesifik dengan apa yang kita inginkan, kita akan mendapatkannya lebih cepat. Jika kita rancu, maka kita akan mendapatkannya lebih lambat.

Artikel di atas berkaitan erat dengan posting berjudul The 5th Lesson – Bedah “Defining Success”, di mana di situ ditekankan pentingnya daya imaginasi seseorang dalam menentukan kesuksesan. Maka dari itu, ingatlah kalau imajinasi yang positif, konstruktif dan sebersih kristal adalah segalanya…

Posting hari ini disarikan dan diterjemahkan dari artikel berjudul: Developing Clarity for Phenomenal Success (Mengembangkan Kejelasan untuk Kesuksesan yang Luar Biasa) yang ditulis oleh Mark Victor Hansen. Mark Victor Hansen , bersama Jack Canfield, adalah pencetus ide dan pengarang buku-buku seri Chicken Soup for the Soul
@www.kukuhsetio.co.cc/2009/09/daya-imajinasi-sukses.html
 
Blog SIEF © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates